Update Info Android, Aplikasi, Games, Tips Trik Android, Tema Android, Review Android dan Wallpaper Android

Minggu, 05 Juni 2016

Cara Membedakan Antara SIM 4G dan Bukan

wakakakakakakakakak


Cara Membedakan SIM 4G dan Bukan - Seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi, Internet mobile pun kian maju. Kalau dulu 3G menjadi yang tercepat sekarang di Indonesia adalah eranya 4G mulai dikembangkan. Para produsen smartphone pun mulai berbondong - bondong menjual smartphone 4G mereka ke Indonesia. Dan dengan tuntutan Internet yang harus semakin cepat, mau tak mau kita pun harus juga bermigrasi dari 3G ke 4G yang lebih cepat.

Lalu apakah hanya dengan berganti HP 4G sudah bisa menikmati 4G? jawabannya adalah belum. Untuk dapat menikmati 4G ada 3 faktor yang harus kamu pastikan. Yang pertama adalah tentu saja HP harus sudah support 4G, yang kedua adalah area tempat kamu berada harus sudah jaringan 4G dari operator yang kamu gunakan, dan yang terakhir adalah kartu SIM yang digunakan haruslah SIM 4G atau yang biasa disebut USIM.

Nah kamu yang belum tau perbedaan antara SIM 4G dan bukan. Tenang saja, karena kali ini saya akan membahasa tentang cara membedakan SIM 4G dan bukan.

Cara Membedakan SIM 4G dan Bukan

Pada umumnya SIM 4G atau bukan hampir tidak ada bedanya. Konektor kuningan yang menghubungkan SIM dengan smartphone pun juga hampir mirip dan tak ada bedanya. Jadi jika dilihat sekilas antara SIM 4G dan bukan kemiripinanya sangat mirip.

Tapi, sepertinya semua operator sudah mengantisipasi hal ini. Guna mencegah kebingungan di masayarakat cara membedakan SIM 4G dan bukan, operator biasanya memberikan ciri khusus untuk SIM 4G.

Ciri khusus ini berbentuk tulisan "4G LTE" di bagian belakang SIM. Setiap operator mungkin menuliskannya dengan logo berbeda - beda. Akan tetapi secara umum tulisannya akan terbaca sebagai "4G LTE"

 
Diatas adalah contoh SIM 4G dari Telkomsel dan Indosat.

Nah, sekarang sudah tau bukan perbedaan antara SIM 4G dan bukan. Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasasn kita. Sekian dari saya, terimakasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membedakan Antara SIM 4G dan Bukan

0 komentar:

Posting Komentar