Update Info Android, Aplikasi, Games, Tips Trik Android, Tema Android, Review Android dan Wallpaper Android

Sabtu, 09 Juli 2016

Cara Mudah Membersihkan Cache Di Android

wakakakakakakakakak

Cara Mudah Membersihkan Cache Di Android - Membersihkan cache dalam ponsel android memang sangat diperlukan. Karena jika sekumpulan data cache tersebut tidak di bersihkan, bisa jadi akan membuat ponsel android kamu menurun peformanya. Nah, kali ini saya akan membagikan cara membersihkan cache di android dengan mudah.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memberisihak cache, cara manual, sekali tap, dan menggunakan aplikasi. Mari kita bahas masing - masing cara tersebut.

#Membersihkan Cache Aplikasi Android Manual

Cara yang pertama adalah membersihkan secara manual. Yaitu dengan membersihkan data cache hanya di satu aplikasi saja. Dan jika kamu ingin menghapus yang lain, kamu harus melakukannya dari awal lagi, makanya saya sebut sebagai cara manual. Lalu, bagaimana caranya?

1. Pergi ke Pengaturan

2. Kemudian tap pada Manajer Aplikasi ( mungkin di setiap ponsel android akan sedikit
    berbeda letak dan namanya)

3. Pilih aplikasi mana yang ingin kamu bersihkan cache nya. Lalu tap aplikasi tersebut.

4. Scroll ke bawah di tap lagi pada Bersihkan Cache.

Sekarang cache yang ada di aplikasi tersebut sudah berhasil dibersihkan. Dan dengan melakukan ini tentunya akan meningkatkan peforma dan kecepatan android kamu.

#Membersihkan Cache Sekali Tap pada semua Aplikasi

Cara ini digunakan jika kamu ingin membersihkan semua cache yang ada di ponsel Android kamu tanpa terkecuali. Hal ini sangat praktis daripada kamu harus membersihkan cache aplikasi satu persatu. Untuk melakukannya, ikuti langkah - langkah dibawah ini.

1. Pergi ke Pengaturan

2. Cari dan tap pada pilihan Penyimpanan

3. Scroll kebawah lalu tap lagi pada Data Cache. Setelah itu tap OK untuk mengonfirmasi.

Nah, sekarang semua data cache di semua aplikasi kamu sudah berhasil dibersihkan. Sekarang kita lanjut ke cara berikutnya.

#Membersihkan Cache Dengan Aplikasi

Kamu juga bisa membersihkan cache android menggunakan batuan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan lebih banyak fitur. Tersedia banyak aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan cache, seperti CCleaner, Clean Master, DU Cleaner, dan masih banyak lagi. Akan tetapi kali ini saya akan memberikan tutorial menggunakan App Cache Cleaner.

Penggunaannya yang mudah, simpel, dan yang terpenting bisa membersihkan cache hanya dengan sekali tap. Untuk cara membersihkan cache android menggunakan App Cache Cleaner, lihat tutorial dibawah ini...

1. Download dan instal terlebih dulu aplikasinya melalui Playstore.

2. Kemudian buka Aplikasi, dan tap pada Clear All untuk menghapus Cache semua aplikasi


3. Kamu juga bisa menghapus Cache per aplikasi dengan tap ikon Hapus disamping
    daftar aplikasi terinstal.

Nah, itu tadi adalah pembahasan tentang Cara Mudah Membersihkan Cache Di Android yang bisa kamu lakukan di ponsel android kamu. Ok, sekian dari saya. Terimakasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membersihkan Cache Di Android

0 komentar:

Posting Komentar