Update Info Android, Aplikasi, Games, Tips Trik Android, Tema Android, Review Android dan Wallpaper Android

Minggu, 03 Juli 2016

Solusi Mengatasi Error Google Playstore

wakakakakakakakakak


Solusi Mengatasi Error Google Playstore - Terkadang sewaktu kita mendownload sebuah aplikasi melalui Playstore kita mendapati berbagai eror. Error tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor tergantung error seperti apa yang kita alami. Hal tersebut tentu sangat mengganggu kita ketika ingin mendownload aplikasi yang kita inginkan bukan? Tapi, tenang saja. Saya punya beberapa solusi yang harus kamu coba jika mengalami error pada Google Playstore.

Solusi ini bisa kamu coba satu persatu, jika cara pertama masih gagal cobalah cara - cara berikutnya. Karena masalah ini tidak bisa kamu atasi hanya dengan satu cara saja. Ok, langsung saja kita lanjutkan ke bagian tutorialnya. Simak artikel ini sampai bawah ya.

Bersihkan Cache dan Data di Aplikasi Google Playstore

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan cache di aplikasi Google playstore. Caranya adalah pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Semua>Google Playstore tap pada Bersihkan cache. Akan tetapi jika membersihkan cache saja tidak cukup, maka kamu perlu menghapus data Google Playstore. Caranya masih sama, akan tetapi kali ini tap pada Bersihkan data.

Bersihkan Cache dan Data di Aplikasi Layanan Google Play

Jika dengan cara diatas tetap tidak bisa, sekarang kita beralih ke Layanan Google Play. Caranya sama yaitu pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Semua>Layanan Google Play tap pada Bersihkan cache. Selanjutnya bersihkan juga datanya dengan tap Bersihkan data.

Bersihkan Cache dan Data di Aplikasi Google Services Framework

Google Services Framework (Kerangka kerja layanan Google) bisa menjadi masalah errornya google playstore. Kamu juga perlu membersihkan cache dan data di aplikasi ini. Pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Semua>Google Services Framework tap pada Bersihkan cache. Kemudian bersihkan juga datanya dengan tap Bersihkan data.

Uninstall Google Playstore

 Sebenarnya kita tidak bisa uninstal Google Playstore tanpa root. Tapi kita disini tak perlu sampai uninstal keseluruhan. Cukup uninstal saja update Google Playstore. Caranya pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Semua>Google Playstore kemudan tap uninstal update. Sekarang Google Playstore akan kembali seperti saat kamu membeli.

 Hapus Akun Google dari Android

Selanjutnya cara yang bisa kamu lakukan adalah menghapus akun google yang ada di ponsel Android kamu. Caranya pergi ke Pengaturan> Akun>Akun Google tap Hapus. Setelah itu reboot ponsel Android kamu lalu sign kembali akun google milikmu.

Wipe Cache atau Factory Data Reset

Penyebab masalah error Google Playstore milikmu mungkin adalah karena banyaknya cache yang ada di Android milikmu. Nah, untuk membersihkan semua cache yang ada di Android caranya masuk ke recovery mode>Wipe cache> lalu reboot.

Jika setelah menghapus cache Google Playstore tetap bermasalah. Maka langkah terakhir adalah Factory Reset ponsel android kamu. Caranya masuk ke Recovery mode> Wipe data/factory reset> lalu reboot.

Nah, itulah beberapa Solusi Mengatasi Error Google Playstore yang bisa kamu lakukan. Lakukan cara - cara diatas satu persatu untuk
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Mengatasi Error Google Playstore

0 komentar:

Posting Komentar